Tips Memilih Pakaian Bayi yang Sesuai dengan Budget dan Kebutuhan

Dibandingkan dengan jenis pakaian umumnya, pakaian bayi harus disesuaikan dengan kulit mereka yang masih sangat lembut, seperti yang tertera pada link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil . Sehingga baju bayi harus mampu memenuhi sejumlah persyaratan seperti memiliki daya serap keringat yang tinggi, tidak panas dan sejuk di kulit bayi. Untuk membantu Anda mempertimbangkan pilihan bahan baju bayi yang nyaman dan cocok dipakai oleh Si Kecil, di bawah ini merupakan beberapa bahan baju yang bisa Anda kenali melalui label pakaian bayi.

Cashmere

Cashmere termasuk bahan pakaian yang cenderung mewah dan umum ditemukan pada baju bayi karya desain berkelas. Jika tidak ingin membuang-buang uang, sebaiknya Moms jangan memilih baju bayi dengan bahan ini. Terlebih bahan baju ini kurang direkomendasikan bagi bayi karena bayi memiliki pertumbuhan yang sangat cepat.

Bamboo

Dari sekian banyak pilihan bahan baju bayi dari serat alami, bamboo termasuk sebagai pilihan yang cukup populer. Sangat cocok dipakai untuk outwear dan jenis bahan baju ini juga mudah menyesuaikan dengan suhu badan bayi. Termasuk juga bersifat anti bakteri dan anti alergi. Ini juga merupakan bahan yang dihasilkan dari 100% kapas.

Semua bahan tersebut memang sangat beragam bahan pembuatannya. Namun, Anda tidak perlu bingung untuk membersihkan pakaian tersebut dengan menggunakan sleek baby yang sudah terbukti aman bagi kulit bayi dan berbagai macam jenis bahan pakaian. Anda tidak lagi perlu mencemaskan mengenai bahan dasar dari pembersih yang dapat membuat kulit anak Anda menjadi alergi.

Kain katun kaos memiliki karakteristik bahan yang fleksibel dimana bisa membuat bayi bebas untuk bergerak, karena materialnya yang lembu dan menyerap keringat, maka tidak akan membuat Si kecil rewel meski bermain seharian. Selain itu, bahan katun yang dikombinasikan dengan bahan polyester juga pas jika digunakan sebagai bahan utama pembuatan pakaian bayi baru lahir. Selain lembut, kain katun juga bisa membuat bayi terasa hangat pada saat cuaca dingin seperti musim hujan.

Updated: January 14, 2019 — 4:28 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *