Mengintip Tips Hidup Sehat Saat Puasa Melalui Situs Online

Menjalankan gaya hidup sehat memang harus dilaksanakan setiap hari selama menjalani kehidupan, namun harus makin ditambah ketika berpuasa. Oleh sebab itu menjadi penting untuk mengetahui tips hidup sehat saat puasa seperti pada laman berikut https://www.smartfren.com/id/explore/article/cara-hidup-sehat-saat-puasa. Apa saja tips hidup sehat yang dapat dicontek selama menjalankan puasa agar ibadah semakin lancar pada situs Smartfren diatas? Berikut uraiannya:

1. Makan Sahur Yang Bergizi

Tips hidup sehat saat puasa yang pertama dan bisa dicek melalui situs Smartfren adalah makan sahur yang bergizi. Menu makan sahur yang bergizi dan seimbang seperti adanya sayuran, buah dan protein merupakan menu bergizi. Masuknya makanan yang bergizi dan tidak hanya berstatus junk food bisa menambah gaya hidup sehat di tengah ibadah puasa.

2. Banyak Minum Air Putih

Salah satu hal yang paling mudah untuk dijalani adalah dengan minum air putih banyak-banyak untuk menjaga ion tubuh. Manusia sendiri memang pada dasarnya diwajibkan untuk konsumsi air minum setidaknya 3 sampai 5 liter sehari. Selain bisa untuk menjaga ion dan memenuhi kadar air tubuh, air putih sendiri bisa menjaga kulit awet muda

3. Imbangi Dengan Konsumsi Vitamin C

Ditengah pandemic Corona dan kegiatan ibadah puasa perlu untuk menambah asupan vitamin C bagi penambah daya tahan. Apalagi bagi yang masih harus bekerja luar lapangan dengan aktivitas yang cukup padat. Gaya hidup sehat bisa disusun dengan tambahan konsumsi vitamin C yang sesuai anjuran.

4. Tidak Berlebihan Makan Takjil Manis dan Gorengan

Memang ketika puasa godaaan takjil yang dijual oleh penjaja makanan selalu menambah selera, namun jangan sampai berlebih mengkonsumsinya apalagi yang berjenis manis-manis dan goreng-goreng. Dimana takjil manis yang dikonsumsi secara berlebihan ditambah dengan karbohidrat lainnya bisa membuat daya kesehatan menurun. Oleh sebab itu konsumsi makanan manis seperlunya dan jangan sampai berlebihan, dan bisa diganti dengan buah-buahan.

5. Jangan Banyak Begadang dan Olahraga Teratur

Nah tips terakhir yang bisa dilakukan dengan mudah adalah selalu menjaga waktu tidurnya dan jangan melewatkan olahraga teratur. Dimana jangan sampai terlalu banyak begadang apalagi jika memang tidak diperlukan karena ini akan membuat daya tahan tubuh menurun dan lakukan olahraga ringan. Selain itu kebiasaan begadang dan kurangnya olahraga bisa mengganggu skema gaya hidup sehat di tengah ibadah puasa.

Nah itulah diatas beberapa tips hidup sehat saat puasa yang dapat didapatkan ketika mengaksesĀ  situs smartfren. Jadi kini bagi para kaum muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa bisa tetap menjaga kebugarannya dan jauh dari penyakit. Pastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi, menjaga pola tidur dan menambah kuota beribadah, selamat berpuasa!

Updated: May 8, 2020 — 10:07 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *