Manfaat Air Alkali Bagi Penderita Diabetes

Fungsi air alkali untuk tubuh dan kesehatan sangatlah banyak. Salah satu manfaat meminum air ber-pH 8 ini adalah untuk membantu proses penyembuhan hipertensi. Hipertensi adalah nama lain dari tekanan darah tinggi. Tekanan darah itu sendiri adalah kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong dinding pembuluh darah atau arteri. Kekuatan darah ini dapat berubah-ubah, karena dipengaruhi oleh aktivitas apa saja yang sedang dilakukan dan daya tahan pembuluh darahnya, misal sedang berolahraga atau dalam keadaan normal/istirahat.

Hipertensi adalah kondisi tekanan darah yang lebih tinggi dari 140/90 menurut satuan milimeter merkuri (mmHG). Sementara tekanan darah dianggap normal jika berkisar di angka 120/80 mmHG. Namun, orang-orang yang sehat juga sangat dianjurkan untuk melakukan langkah pencegahan untuk menjaga agar tekanan darah tetap berada di kisaran normal, sekaligus menghindari risiko hipertensi dan penyakit jantung. Dan jika tekanan darah Anda berada di atas 180/110 mmHG, maka Anda sangat berisiko menghadapi masalah kesehatan yang sangat serius. Angka ini menunjukkan kondisi yang disebut krisis hipertensi. Biasanya jika tekanan darah Anda sampai setinggi ini, dokter akan mengukur kembali setelah beberapa saat. Namun, jika masih sama tingginya, Anda akan segera diberi obat darah tinggi darurat.

Tekanan darah tinggi bisa muncul disebabkan oleh banyak sebab. Tekanan darah tinggi juga bisa disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang buruk seperti merokok. Nikotin dalam rokok dapat memacu saraf untuk melepaskan zat kimia yang menyempitkan pembuluh darah. Merokok satu batang saja dapat meningkatkan tekanan darah sistolik sebesar 4 mmHG. Kebanyakan makan asin juga dapat yang mengandung natrium seperti makanan cepat saji dan makanan yang mengandung pemanis buatan.

Hipertensi bisa diobati dengan berbagai cara, seperti dengan obat-obatan yang disarankan oleh dokter. Air alkali juga bisa membantu proses penyembuhan dan pencegahan dari penyakit diabetes ini. Fungsi air alkali dalam tubuh diyakini oleh para ahli dapat mencegah Anda dari penyakit hipertensi dengan menurunkan kadar darah dan membantu melancarkan serta melebarkan pembuluh darah.

Updated: August 1, 2019 — 4:03 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *