Kelebihan mobil MVP dibandingkan Sedan

sedan

Gambar mobil sedan

Mobil jenis sedan bisa dibilang merupakan jenis mobil yang cukup laris di dunia. Namun meski demikian di Indonesia mobil jenis sedan ini bisa dibilang kalah pamor jika dibandingkan dengan mobil jenis MPV (multi porpose vehicle). Hal ini bisa dilihat dari data penjualan mobil tiap tahunnya dari berbagai merk mobil jenis MPV selalu saja merajai jumlah penjualan. Mobil mobil jenis MPV seperti inova, avanza dan yang lainnya selalu saja lebih laris terjual di masyarakat dibandingkan jenis mobil sedan. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat mobil mobil tipe MPV ini memang memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan sedan. Dan kelebihan dari mobil MPV ini merupakan hal yang memang dibutuhkan oleh sebagian kalangan masyarakat di Indonesia.

Beberapa di antara sejumlah kelebihan yang dimiliki mobil dari jenis MPV yang menjadikannya laris di pasaran tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Muat cukup banyak orang, seperti yang kita ketahui kebanyakan keluarga di Indonesia mempunyai jumlah anggota yang lumayan. Sehingga ketika akan bepergian seperti mudik misalnya seluruh anggota keluarga akan ikut bersama sama. Tentu saja jika akan menggunakan mobil maka mobil tersebut harus memiliki kapasitas yang mencukupi atau sesuai dengan jumlah anggota keluarga tersebut. Dan untuk mobil mobil jenis MPV sendiri rata rata memiliki kapasitas 7 orang penumpang sehingga bisa mencukupi untuk kebutuhan keluarga. Hal ini tentunya berbeda jika menggunakan mobil jenis lain seperti sedan misalnya yang kapsitas penumpangnya lebih sedikit, karena biasanya sedan hanya memiliki 2 baris tempat duduk saja.
  • Memiliki ruangan yang cukup lega untuk membawa aneka barang, saat akan bepergian dalam jarak yang cukup jauh biasanya kita perlu untuk membawa barang dalam jumlah yang cukup. Tentu saja jika menggunakan mobil problem yang sering timbul adalah dalam hal meletakkan barang tersebut. Meletakkan barang di tempat duduk atau dipangkuan tentu akan mengurangi kenyamanan dalam perjalanan. Untungnya jika kita menggunakan mobil tipe MPV kita bisa menaruh barang barang tersebut di kabin bagian belakang mobil yang umunya ada pada mobil mobil jenis tersebut.
  • Nyaman saat digunakan untuk perjalanan jarak jauh, karena umumnya mobil mobil jenis MPV ini memiliki ruangan yang luas maka kita bisa bergerak dengan cukup bebas seperti menyelonjorkan kai dan sebagainya.
  • Harga yang Kompetitif, Faktor harag merupakan salah satu faktor utama yang biasanya orang orang perhatikan ketika akan membeli sebuah barang termasuk juga mobil. Mereka umumnya akan membeli mobil sesuai dengan budget yang mereka miliki. Dan untuk mobil mobil jenis MPV ini bisa dibilang memiliki harga yang cukup kompetitif jika dibandingkan dengan mobil jenis lainnya. Di samping itu karena mobil jenis mpv ini cukup banyak pabrikan yang memproduksinya dengan berbagai fitur yang berbeda beda maka harganya juga bervariasi sehingga calon pembeli bisa memilih mobil dengan harga yang sesuai denga keuangan mereka. Sebagai contoh untuk mobil MPV ini ada yang harganya di bawah 200 juta sepert o Toyota calya dan ada juga yang di atasnya seperti misalnya toyota venture¬† 2019 yang harganya berkisar di angka 400 an juta.
  • Relatif aman saat melintasi genangan air,¬† Hujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi belakangan ini tentunya menimbulkan genangan air di mana mana. Tentunya genangan air ini akan cukup mengganggu bahkan bisa berbaya terutama bagi mobil mobil yang cukup rendah ground clearancingnya. Untungnya mobil jenis MPV rata rata memiliki ground clearencing yang cukup tinggi sehingga kemungkinan air masuk ke mesin mobil bisa diminamilisir.
Updated: March 29, 2019 — 6:11 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *