Ingin Kuliah ke Luar Negeri? Maka Tingkatkan Dulu Kemampuan Berbahasa Inggris!

Pendidikan memang memegang peranan yang sangat penting, termasuk kontribusinya terhadap kasir atau masa depan seseorang. Sehingga tidak heran jika seandainya kemudian banyak anak-anak yang memilih untuk melanjutkan study mereka ke luar negeri. Karena memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya dari segi kualitas pendidikan yang ada di luar negeri jauh lebih baik dibandingkan dengan yang ada di Indonesia. Belum lagi nanti prospek karir kedepannya, banyak perusahaan yang siap menerima lulusannya untuk bekerja di tempat mereka.

Namun hal ini harus ditunjang juga dengan kemampuan dalam berbahasa asing. Untuk itu sedini mungkin Anda bisa langsung kursus atau mengambil kelas bahasa inggris. Bisa memilih program yang ditawarkan oleh EF, apalagi memang banyak sekali diantara programnya, mulai dari grammar, speaking sampai dengan untuk TOEFL juga ada. Pengajar di EF Adults ini juga berkualitas, tak jarang diantaranya yang didatangkan langsung dari luar negeri atau seorang native.

Ada banyak alasan mengapa untuk kuliah ke luar negara Anda harus memiliki kemampuan berbahasa asing, yaitu:

  1. Nantinya Anda akan berada di dalam lingkup budaya dan bahasa yang baru, tidak harus menguasai bahasa setempat, sebenarnya cukup dengan bahasa inggris saja yang menjadi bahasa internasional sudah mempermudah di dalam berkomunikasi. Apalagi dibandingkan dunia perkuliahan, maka nantinya lebih banyak menghabiskan waktu untuk berada dalam budaya yang baru ini.
  2. Dipakai untuk menunjang pendidikan juga, khususnya tentang materi yang diberikan oleh tenaga pengajar yang ada disana, karena sudah pasti nantinya tenaga pengajar tersebut akan memakai bahasa inggris, termasuk semua tugas Anda juga harus dikerjakan dengan memakai bahasa inggris.
  3. Akan lebih mudah juga jika seandainya ingin kuliah ke luar negeri dan juga mendapatkan beasiswa selama belajar disana.

Biasanya hal ini akan ditunjang dengan skor TOEFL yang memang mencapai target kebutuhan untuk bisa kuliah ke luar negeri. Ikuti kelas EF Adults yang belakangan ini memang baru saja dibuka.

Updated: April 18, 2020 — 12:02 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *