MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Ucapkan Selamat Tinggal pada Bibir Kering dengan 3 Langkah ini

Memiliki bibir kering memang sangat menjengkelkan. Selain mengurangi penampilan, rasa kurang nyaman juga akan kamu rasakan saat makan. Ketika mengaplikasikan lipstik pun akan terkendala dan tidak bisa halus serta rata. Karena itulah produk untuk perawatan bibir kering banyak dicari saat ini. Penyebab masalah tersebut salah satunya adalah kondisi cuaca yang sangat panas. Jadi sangat wajar jika problem tersebut mudah menyerang siapa saja.

Untuk bisa menghindari masalah bibir kering dan pecah sangat mudah dengan mengetahui beberapa penyebabnya. Dilansir dari sumber https://www.nivea.co.id/article/lips/selamat-tinggal-bibir-kering-dan-pecah-pecah, bibir yang tidak sehat disebabkan karena kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan. Misalnya menjilat bibir, kurang konsumsi air putih, dan tidak rajin menggunakan lip balm. Jika masalah tersebut sudah terlanjur menjangkitimu, ada beberapa langkah mudah yang bisa diaplikasikan. Beberapa diantaranya adalah:

1. Banyak makan buah dan sayuran

Tidak hanya tubuh saja yang perlu dirawat, kesehatan bibir pun harus dijaga dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C, misanya seperti Apel, Brokoli, Kubis, Pepaya, dan lain-lain. Dengan konsumsi bahan alami tersebut. nutrisi untuk bibir akan terpenuhi dan bisa terhindar dari masalah bibir kering.

2. Jangan memakai lipstick Matte

Produk untuk mempercantik bibir ini menjadi andalan banyak wanita karena bisa mempertahankan warna lebih lama. Namun sayangnya, lipstick jenis matte tidak dilengkapi dengan pelembap sehingga kondisi bibir akan semakin kering. Jika mau mengaplikasikan lipstick tersebut, sebaiknya pakai lip balm terlebih dahulu baru agar bibir tetap lembap.

3. Melakukan scrub bibir

Scrubbing untuk bibir sangat wajib kamu lakukan untuk menjaga kelembapan dan mengangkat sel kulit mati. Caranya sangat mudah dengan mencampurkan 2 sdm gula pasir kedalam 1 sdt madu setelah itu oleskan secara merata pada bibir.

3 langkah perawatan bibir kering yang disebutkan diatas terbukti bisa memberikan hasil maksimal. Selain itu gunakan produk pelembap bibir yang terpercaya seperti lip butter Nivea. Formulanya tidak hanya mempertahankan kecantikan bibir namun juga menangkal berbagai masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah.

Updated: February 20, 2019 — 12:32 pm
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme