MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Tips Tips Menghindari Perut Kembung Pada Anak

Diare pada anak jika dibiarkan dengan terus menerus bisa berakibat efek buruk. Masa kanak kanak menjadi masa yang sangat sensitif terutama rentan dalam penyakit. Seperti yang dikatakan yaitu diare, diare merupakan muntah yang sering dialami oleh anak anak,diare bisa terjadi selama lebih dari dua minggu dan bisa berlangsung selama lima sampai dengan enam hari. Muntah dan mual yang terjadi pada anak akibat tubuh mereka ingin menyingkirkan kuman atau racun lain yang terjadi dalam tubuh anak. Penyebab muntah pada anak dan penangananya dapat mengakibatkan anak kehilangan banyak cairan dan ini cukup berbahaya pada anak apalagi saat cuaca panas dan mereka di serang demam.

Muntah yang sering terjadi pada anak maupun bayi biasanya karena faktor makanan yang terkadang mengakibatkan sekitar dada dan perut terasa penuh,mual dan muntah bisa juga dikarenakan mual saat minum susu, walaupun hal ini terlihat normal tapi sebagai orang tua perlu waspada karena bisa saja mual dan muntah pada anak bisa karena tanda tanda sakit diare atau demam, sehingga langkah awal yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan obat mengatasi perut kembung pada anak.

Bagi para orang tua yang tidak ingin anak anda mengalami diare, mual atau muntah maka akan kami berikan saran saran yang tepat untuk mencegah anak dibawah usia enam bulan. Langkah pertama segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan anak pastikan anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum anak anda mengalami sakit diare sediakan obat mengatasi sakit kembung di dalam rumah anda. Selanjutnya kenali langkah langkah untuk mengetahui penyebab muntah pada anak dan penanganannya, jika anak anda masih dalam proses penyesuaian berhentilah menggunakan susu formula, cobalah menggunakan cairan rehidrasi oral atau 50 ml air matang yang telah didinginkan namun tetap berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Jika usia anak anda diatas enam bulan cobalah berhenti untuk menggunakan formula selama 12 hingga 24 jam, sebagai gantinya berikan cairan bening namun jika mual dan muntah sudah mereda mulailah untuk memberikan susu formula biasa.

Updated: March 31, 2019 — 5:39 pm
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme