MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Tips Rumah Dijual Dekat Kawasan Pertambangan

Lokasi merupakan salah satu hal yang mempengaruhi cepat atau lambatnya rumah terjual. Menjual rumah didekat kawasan pertambangan memang tidak mudah, hal itu karena lingkungan pertambangan tidak ideal untuk hunian. Sehingga jika kamu ingin menjual rumah didekat kawasan pertambangan, kamu harus melakukan penanganan khusus supaya cepat laku. Untuk itu berikut informasi tentang tips rumah dijual di jakarta dekat kawasan pertambangan.
1. Kenali pasar
Sebelum kamu memasarkan atau mempromosikan rumah yang akan kamu jual, sebaiknya cari tahu informasi harga pasar terlebih dahulu. Survei harga pasar bisa dilakukan denga membandingkan luas tanah, luas bangunan, fasilitas, sertifikat rumah dengan rumah-rumah disekitar lokasi rumah yang akan kamu jual.
2. Cantumkan informasi secara detail
Setelah mendapatkan informasi harga pasar, kamu harus mencantumkan informasi mengenai rumah kamu secara detail. Karena biasanya calon pembeli sangat membutuhkan informasi yang detai tentang rumah yang akan dibelinya. Jika rumah yang akan kamu jual berada di sekitar kawasan pertambangan, kamu harus menyampaikan informasi tentang radius rumah kamu dari pertambangan. Radius lokasi rumah sangat berpengaruh terhadap kualitas rumah, karena jika rumah kamu beradius diatas 5 km dari pertambangan, maka rumah kamu masih tergolong berkualitas baik.
3. Renovasi sederhana
Biasanya calon pembeli mencari rumah yang memiliki keunggulan dibandingkan rumah yang lainnya. Untuk itu kamu harus menonjolkan sedikit keunggulan rumah kamu dengan renovasi sederhana, seperti mengecat ulang rumah, memperbaiki yang rusak, dan membersihkan pekarangan rumah. Tidak perlu renovasi yang ribet karena nanti akan mengeluarkan biaya yang besar. Dengan merenovasi sederhana, rumah kamu bisa cepat terjual, bahkan harga jualnya menutupi biaya renovasi
4. Menggunakan jasa agen properti
Dengan menggunakana agen properti, akan mempermudah menjual rumah kamu. Karena agen properti biasanya memiliki jaringan yang luas dan keahlian seperti target pasar, saluran pemasaran, hingga patokan harga. Namun biasanya agen properti akan meminta keuntungan dari penjualan rumah kamu.
Itulah informasi tantang tips rumah dijual dekat kawasan pertambangan. Dan semoga artikel ini bermanfaat.
Updated: October 18, 2016 — 9:51 am
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme