Tips Mengatasi Gejala Kram

Kram yaitu pengerutan yang terjadi pada otot yang muncul secara tiba-tiba dan menyebabkan nyeri. Penyebab terjadinya gejala kram beragam, bisa disebabkan oleh jenis obat yang akan memberikan efek samping berupa kram seperti statins, nifedipine, penicillamine terbutaline, dan masih banyak lagi lainnya. Penyebab lainnya kram bisa juga disebabkan oleh dehidrasi, sehingga pastikan mengkonsumsi minum secukupnya setiap hari. Dehidrasi atau orang yang tidak suka minum juga memiliki resiko besar mengalami kram, oleh sebab itu pastikan mengkonsumsi minum secukupnya. Kekurangan gizi juga mampu menyebabkan kram, sehingga gizi seimbang didalam tubuh juga sangat penting, anda harus memiliki cukup natrium, kalium, magnesium, dan kandungan lainnya didalam tubuh. Sehingga anda tidak akan mudah terkena kram. Kram juga bisa disebabkan oleh efek samping dari mengkonsumi obat-obatan. Memiliki sirkulasi darah yang buruk juga akan terjadi kram, sebaiknya anda menggunakan sepatu yang nyaman juga untuk menghindari kram, berada dibawah paparan suhu dingin juga mampu menyebabkan kram muncul.

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah gejala kram yang muncul secara tiba-tiba, anda bisa menggunakan salah satu cara yang cukup manjur, yaitu dengan memilih obat Neurabion. Didalam obat ini ada kandungan yang membuat anda tidak terkena kram, selain itu kandungan vitamin didalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berikut isi dari kandungan didalam Neurabion yang wajib anda ketahui :

  • Vitamin B1

Didalamnya tergantung vitamin B1 atau dikenal dengan nama tiamin, memiliki peran sebagai koenzim pada proses dekarboksilasi asam alfa-keto, untuk mendapatkan kandungan vitamin B1 anda bisa mengkonsumsi gandum, biji bunga matahari jeruk, kentang, jamur dan makanan lainnya.

  • B6

Didalam Neurobiun juga terdapat vitamin B6 dikenal dengan nama piridoksin, yaitu vitamin B memiliki peran penting membantu proses metabolisme, adapun makanan yang mengandung vitamin B6 adalah daging, kacang-kacangan, dan pisang.

  • B12

Didalam obat ini juga terkandung vitamin B12 dikenal dengan nama kobalamin, untuk makanan yang bisa anda konsumsi untuk mendapatkan kandungan B12 adalah sereal dan kedelai.

Dengan mengkonsumsi B kompleks maka tubuh memiliki vitamin seimbang yang dibutuhkan, dengan neurobion anda juga akan mendapatkan banyak manfaat lainnya seperti berikut ini :

  • Meredakan nyeri sendi

Orang yang sudah berumur banyak mengalami hal yang tidak nyaman karena sendi yang terasa nyeri dan rapuh. Apalagi jika banyak dari mereka yang masih bekerja dan sering duduk berlama-lama, akibatnya sendi mengalami kaku dan nyeri, jika dibiarkan maka akan semakin bertambah parah, untuk menghindari nyeri sendi maka anda bisa mengkonsumsi Neurobion.

  • Mencegah dan juga mengurangi kesemutan

Sering sekali orang disekitar kita mengalami kesemutan secara tiba-tiba, hal ini pastinya sangat tidak nyaman, untuk mengurangi dan mencegah kesemutan maka bisa mengkonsumsi Neurobion. Kandungan neurobion akan membantu anda melangkah dan beraktifitas secara maksimal.

  • Mencegah datangnya penyakit beri-beri

Penyakit ini muncul pada kulit tubuh, beri-beri akan muncul jika kita kekurangan asupan vitamin B. Penyakit ini jarang dialami oleh orang yang sudah dewasa, namun penyakit ini sangat rentan menyerang anak-anak dan remaja, untuk menghindari anak anda dari penyakit beri-beri maka anda bisa memberinya Neurobiuon.

  • Mencegah kulit kering dan bersisik

Manfaat yang lain adalah anda akan memiliki kulit yang lebih sehat, kulit tidak mudah kering dan kulit juga tidak akan bersisik. Dengan mengkonsumsi obat ini maka anda akan mendapatkan kulit yang diimpikan.

  • Membantu proses pencernaan

Obat ini juga akan membantu proses pencemaran, dengan mengkonsumsi obat ini maka proses sintesa dan pencernaan didalam tubuh akan diproses dengan baik. Selain itu obat ini juga akan membantu anda untuk menambah energi didalam tubuh.

  • Untuk memenuhi asupan gizi

Didalam Neureobion terdapat kandungan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yaitu B kompleks, maka dengan mengkonsumsi Neurobion maka tubuh anda akan terpenuhi asupan gizi dan vitamin didalamnya, apalagi jika anda memiliki gaya hidup yang kurang sehat maka keberadaan neurobion sangat penting.

  • Mengoptimalkan fungsi syaraf

Didalam neurobion terdapat vitamin B kompleks yang kaya akan manfaat, dengan memenuhi vitamin B pada tubuh maka kerja syaraf lebih optimal, juga mampu memperbaiki kerusakan sistem pada syaraf.

Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari obat Neurobiun, selain mengkonsumsi obat ini, anda juga harus melakukan beberapa hal agar kram tidak mudah menyerang tiba-tiba. Pertama sebaiknya gunakan air hangat saat anda mandi, pastikan hindari paparan suhu yang dingin, konsumsi air putih, konsumsi makanan yang bergizi, jika kram sedang menyerang pastikan anda menghentikan aktifitas agar segera sembuh, lakukan peregangan otot saat olahraga atau sebelum renang, lakukan pemijatan pelan-pelan juga akan mengurangi rasa sakit saat terkena kram, gosok kaki dengan rajin sehingga otot yang ada dikaki dan sekitarnya tidak tegang, untuk aktifitas sehari-hari pastikan juga menggunakan sepatu yang nyaman. Dengan cara diatas maka anda akan terhindar dan bisa mengatasi jika gejala kram muncul.

Updated: December 19, 2018 — 11:37 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *