MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Tips Memilih Mesin Cuci

Musim hujan kembali datang. Sebagai negara yang berada di khatulistiwa tentunya adalah hal yang lumrah jika hujan mulai turun di bulan september oktober ini. Musim hujan disamping membawa banyak manfaat ternyata juga menghadirkan problem tersendiri. Baju yang kita pakai akan lebih mudah kotor, apalagi jika kita bepergian ke mana mana menggunakan motor resiko terciprat air genangan yang kotor selalu ada.

Musim hujan artinya akan menambah intensitas kita dalam mencuci baju. Dan karena hujan yang kadang datang secara tiba tiba, entah itu malam maupun siang menjadikan baju cucian kita tidak kering kering. Bagi kita yang mempunyai kesibukan yang padat berupa kerja, mencuci secara manual tentunya bukan solusi paling tepat. Mencuci secara manual selain boros waktu juga boros tenaga, sehingga kadang kita capai saat bekerja hanya karena sebelumya mencuci baju.

Menggunakan mesin cuci adalah salah alternatif yang bisa kita terapkan. Dengan menggunakan mesin cuci meski agak sedikit menambah biaya namun di sisi lain bisa hemat waktu dan tenaga.
Untuk memilih mesin cuci itu sendiri juga harus diperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Jenis mesin cuci yang akan kita pakai apakah hanya mesin cuci biasa saja ataukah mesin cuci yang dilengkapi dengan mesin pengering. Mengingat musim hujan sudah datang dan matahari jarang nongol maka pilihlah yang dilengkapi dengan pengering sehingga pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien.
  • Harga mesin cuci , saat memilih mesin cuci tentunya kita harus menyesuaikan dengan kemampuan kantong kita. Janganlah membeli yang di luar batas kemampuan kitchen
  • Daya mesin cuci, daya mesin cuci ini biasanya tergantung dari besar kecilnya tenaga putaran motor listrik yang ada di dalam mesin pencuci maupun pengering. Saat kita membeli pastikan bahwa daya yang ada di mesin cuci tidak lebih besar dari daya listrik yang ada di rumah kita, sehingga mesin cuci bisa dipakai secara optimal.
  • Kapasitas mesin cuci, kapasitas mesin cuci yang akan kita pilih tentunya disesuaikan dengan banyak sedikitnya jumlah cucian yang akan kita cuci. Jika kita masih lajang maka bisa memilih mesin cuci dengan kapasitas yang paling kecil yang tentunya harganya tidak terlalu mahal.
  • Merk mesin cuci, meskipun bukanlah suatu kewajiban, memilih mesin cuci dengan merk yang terkenal dan dipakai banyak orang akan lebih baik karena biasanya saat terjadi kerusakan pada onderdilnya akan lebih mudah mengganti karena onderdilnya banyak tersedia di pasaran.
  • Tata cara pembelian apakah secara offline ataukah online. Jika memilih membeli secara online maka pastikan membeli di toko online atau market place yang terpercaya seperti blibli misalnya.

Nah demikianlah tadi sedikit tips yang perlu anda perhatikan sebelum membeli mesin cuci. Semoga bermanfaat.

Updated: September 22, 2016 — 9:08 am
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme