MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Resep Omelet Italia, Telur Dadar Aneka Isian

resep omelet italia

Menguasai dan memiliki pengetahuan tentang aneka macam resep praktis seperti misalnya resep omelet italia tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita. Hal ini karena dengan menguasai aneka resep tersebut, kita bisa memanfaatkan bahan bahan makanan yang ada atau kita punyai. Terlebih lagi jika kita saat ini tinggal atau hidup sendiri di kos kosan dan memutuskan masak sendiri karena memanag memasak sendiri tentunya akan lebih hemat jika dibandingkan kita membeli makanan matang. Sebagai contoh saja jika di tempat kita kos bahan makanan yang tersisa hanya beberapa butir telur dan sayuran saja kita bisa memasaknya menjadi makanan yang enak saat dimakan dan memiliki tampilan yang menarik saat dihidangkan.

Sebenarnya telur sendiri merupakan salah satu jenis bahan makanan yang sangat mudah pengolahannya. Bahkan jika hanya direbus saja sekalipun telur tetap dapat dimakan dan dinikmati. Namun tentunya jika telur tesebut hanya dimasak itu itu saja tentunya kita akan menjadi bosan dan tidak berselera lagi memakan telur tersebut. Oleh karenanya untuk mengatasi hal tersebut kita bisa memvariasikan resep resep telur yang ada sehingga meskipun hanya telur kita tetap berselera memakannya.

Salah satu resep yang bisa dipakai untuk mengolah telur sendiri adalah dijadikan omelet. Omelet adalah salah satu jenis hidangan yang praktis dan mudah untuk dibuat. Dan omelet sendiri cukup banyak variasinya baik dalam hal ukuran, bumbu maupun isiannya. Salah satu jenis omelet yang saat ini cukup populer adalah omelet italia atau terkadang orang menyebutnya sebagai egg fritata.

Untuk membuat omelet italia ini cukup mudah dan bahanbahan yang dibutuhkan pun juga bisa kita dapatkan tanpa mengalami kesulitan berarti. Bahan bahan yang dapat dipakai untuk membuat omelet italia atau fritata ini diantaranya adalah : Telur , keju bisa parmesan atau mozarela, tomat yang di iris iris, susu dan jika kita suka kita bisa menambahkan isian isain lain ke dalam omelet tersebut misalnya saja sosis, irisan daging, aneka macam sayuran dan lain sebagainya. Sedangkan untuk bumbunya pun juga cukup sederhana yakni garam dan jik kita suka rasa yang agak pedas kita bisa menambahkan cabai ataupun bubuk cabai dan merica. Untuk ukuran atau takaran dari masing masing bahan dan bumbu sebenarnya tidak ada patokan yang pasti karena bisa menyesuaikan dengan selera kita.

Sedangakan cara memaskanya adalah sebagaiberikut : Telur dicampurkan dengan bahan bahan lainnya yang merupakan isian dari omelet dan juga bumbunya. Lalu dimasak dengan cara dimasukkan ke dalam wajan anti lengket yang sudah diberi sedikit minyak atau mentega. Jika bagian bawah dari omelet sudah matang yang ditandai dengan warnanya menjadi kuning, maka segera baliklah omelet tersebut. Tunggu hingga omelet tersebut matang dengan sempurna lalu ankat dan sajikan. Selain menggunakan wajan tahan lengket kita juga bisa memasak omelet italia ini mneggunakan oven.

Updated: January 8, 2018 — 6:58 pm
MBAH GENDENG © 2018 Frontier Theme