MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Pertama Kali Cari Tiket Pesawat? Simak Berbagai Informasi Penting Ini

Banyak orang yang merasakan perjalanan dengan pesawat sampai beberapa kali setiap bulan, entah karena kebutuhan kerja atau liburan. Namun tak sedikit juga orang yang sama sekali belum pernah naik pesawat. Saat mendapatkan kesempatan untuk naik pesawat pertama kalinya, biasanya terjadi kebingungan saat cari tiket pesawat. Sebab ketika memesan tiket pesawat, dibutuhkan banyak proses salah satunya mengisi data pribadi. Apalagi kalau tujuan Anda luar negeri, maka proses yang dibutuhkan untuk membeli tiket pesawat akan lebih rumit lagi.

Nah, berikut ini merupakan beberapa informasi penting terkait pembelian tiket pesawat:

Pastikan mengisi nama penumpan dengan benar

Saat membeli tiket pesawat terbang, Anda juga diharuskan untuk menuliskan atau mengisi nama penumpang. Kelihatannya memang mudah, tapi hal ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Pertama, nama yang Anda masukkan harus tepat sesuai dengan yang ada di kartu identitas, paspor, dan juga dokumen lain yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan. Apabila nantinya nama yang tercantum di tiket tidak sama dengan yang ada di paspor, maka maskapai bisa membatalkan penerbangan Anda dan uang pembelian tiket tidak bisa dikembalikan.

Setelah membeli tiket, Anda juga tidak bisa melakukan perubahan nama. Maka dari itu, nama harus benar-benar diperhatikan dan jangan sampai ada kekeliruan. Bahkan kesalahan huruf pun tidak akan dapat ditolerir. Urutan pengisian nama untuk penerbangan diawali dengan nama keluarga atau nama belakang, barulah nama depan.

Cara membeli tiket pesawat

Masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara tepat untuk cari tiket pesawat. Harus membeli langsung di bandara kah? Hal tersebut memang bisa dilakukan, tapi ada yang lebih praktis lagi yakni melalui misteraladin.com. Mister Aladin adalah perusahaan travel online yang menyediakan tiket pesawat ke berbagai daerah dan negara. Membeli tiket melalui Mister Aladin jelas lebih praktis, karena hanya dengan klik klik saja maka Anda sudah bisa mendapatkan tiket dengan mudah.

Lalu apakah tiket akan dikirimkan ke alamat tujuan seperti halnya ketika belanja online? Tentu saja tidak. Sebab yang akan dikirimkan adalah tiket elektkronik melalui email. Setelah itu, tiket elektronik ini bisa diprint dan dibawa ke bandara. Saat keberangkatan, Anda harus menunjukkan indetitas diri yang sah sebagai bukti bahwa tiket tersebut memang milik Anda.

Melakukan permohonan khusus

Ada beberapa orang yang ingin melakukan permohonan khusus saat naik pesawat, misalnya ijin untuk membawa makanan bayi dan susu atau meminta tempat duduk di area tertentu dikarenakan sedang hamil. Nah, hal-hal semacam ini bisa diajukan melalui tempat Anda memesan tiket pesawat. Permohonan semacam ini harus disampaikan maksimal 3 hari sebelum tanggal keberangkatan. Dan Anda tidak bisa melakukan permintaan di saat hari keberangkatan lalu berharap hal tersebut akan dipenuhi.

Bahkan kalaupun Anda melakukan permohonan 3 hari sebelumya, belum tentu juga hal tersebut akan dipenuhi oleh pihak maskapai. Sebab maskapai memiliki kewanangan untuk mengatur penerbangan dengan pertimbangan keamanan, dibanding menuruti permintaan penumpang yang kadang belum tentu jelas dasarnya. Anda pun tidak bisa menolak keputusan akhir dari maskapai. Jika tidak setuju, Anda boleh saja tidak jadi terbang namun tidak akan ada pencairan uang tiket.

Kalau mengetahui hal-hal tersebut, cari tiket pesawat  tentu akan jadi lebih mudah. Siap untuk melakukan penerbangan pertama Anda?

MBAH GENDENG © 2018 Frontier Theme