MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Mengintip 3 Manfaat Zat Besi untuk Janin yang Harus Anda Ketahui

Proses kehamilan merupakan hal yang ditunggu dan harus dilewati untuk menyambut buah hati. Sehingga saat proses kehamilan biasanya ibu hamil harus menjaga kehamilannya dengan baik. Hal tersebut perlu dilakukan agar ibu hamil tetap sehat dan juga agar janin yang dikandungnya lahir dalam keadaan sehat. Dimana salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memenuhi kebutuhan zat besi yang mana pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemiaZat besi tersebut bisa didapatkan dari bahan makanan sayuran hijau, ikan, dan juga ayam. Selain itu juga bisa untuk mengoptimalkan zat besi yang dikonsumsi dengan meminum suplemen dengan kandungan zat besi yang bisa didapatkan di Go Apotik. Adapun kelebihan utama dari mengkonsumsi zat besi secara rutin selama masa kehamilan adalah baik untuk:

  1. Menekan resiko keguguran

Hal utama yang merupakan ketakutan terbesar ketika wanita sedang hamil adalah dapat mengalami keguguran. Hal tersebut bisa terjadi apabila janin dan juga ibu hamil kekurangan darah dan membuatnya mengalami anemia. Pentingnya zat besi untuk kehamilan dan mencegah anemia ini memang sangat penting karena bisa mencegah terjadinya keguguran. Dengan mengkonsumsi zat besi secara cukup dapat untuk meningkatkan darah yang biasanya pada ibu hamil membutuhkan dua kali lipat dari biasanya.

 

2. Mencegah kelahiran prematur

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung zat besi ataupun suplemen yang aman dikonsumsi dengan kandungan zat besi selama hamil adalah dapat mencegah kelahiran prematur. Dimana zat besi bermanfaat untuk meningkatkan produksi pasokan darah yang akan membantu janin untuk mengembangkan organnya. Sehingga hal tersebut akan menekan resiko kelahiran prematur pada bayi.

3. Menekan resiko berat bayi lahir rendah

Dan manfaat zat besi yang sangat penting untuk ibu hamil dan janinnya adalah bisa membuat bayi lahir dengan berat badan yang normal. Dengan mengkonsumsi zat besi secara rutin ibu hamil dapat menekan resiko berat bayi lahir yang rendah. Sehingga hal tersebut juga akan dapat menekan resiko kematian bayi yang meninggal karena mempunyai berat badan kurang.

Updated: March 19, 2019 — 3:42 pm
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme