MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Mengatasi HP Xiaomi Lupa Pola

Xiaomi Redmi Note

Saat seseorang memiliki sebuah smartphone dan berisi data data yang cukup penting atau isinya privasi tentu orang tersebut tida ingin ada orang lain yang mengakses smartphone mereka tersebut. Untuk itu beragam cara dilakukan agar bisa membatasi akses orang lain terhadap hp miliknnya. Misalnya dengan memasang kata sandi / password atau menggunakan pola untuk membuka hp tersebut.

Namun yang seringkali menjadi maslah adalah ketika pemilik hp itu sendiri kemudian lupa dengan pola yang sudah di pasangnya. Tentunya karena lupa pola mereka tidak akan bisa membuka hp milik mereka tersebut.

Hal ini tentunya cukup menyebalkan, apalagi jika saat itu pemilik handphone sedang benar bnar butuh handphonenya. Mengingat ingat pola yang sudah di pasang tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Dan kalaupun bisa dilakukan akan memakan waktu yang sangat lama. Apalagi jumlah pola yang bisa kita masukkan juga terbatas. Misanya pada beberapa hp xiaomi jika kita slah memasukkan pola sampai sekian kali kita harus menunggu lagu sampai 186 detik untuk memasukkan ulang.

Tapi sebenarnya ada berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut. Dan cara cara ini bisa dilakukan pada sebagian besar hp android termasuk hp merk xiaomi maupun yang lainnya. Dari berbagai cara ini ada yang memerlukan perangkat lain dalam hal ini PC dan ada pula yang tida emmerlukan perangkat lain atau dengan kata lain hanya meggunakan hp yang lupa polanya tersebut.

Cara reset xiaomi untuk mengatasi lupa pola sebenarnya cukup mudah. Metode ini hampir sama saja dengan rest pada hp hp merk lainnya. Atau jikapun ada perbedaan cuma sedikit saja, adapun langkah langkah hard rest pada hp xiaomi adalah sebagai berikutĀ :

  • Tekan kombinasi tombol power + volume up sampai muncul logo MI
  • Kemudian kita akan masuk ke recovery mode dari xiaomi
  • Pilih wipe data,
  • Lakukan konfirmasi (yes) dengan menekan tombol power.
  • Tunggu sampai proses ini selesai.

Namun yang perlu diingat saat melakuan proses hard reset xiaomi ini semua data yang tersimpan di memori internal akan terhapus.

Updated: April 8, 2019 — 5:03 pm

Leave a Reply

MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme