MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Memilih Jasa Penulis Untuk Website Anda

jasa penulisBagi para pemilik website terutama yang sudah cukup besar, terkadang memerlukan jasa penulis. Beberapa alasan bagi seorang pemilik web menggunakan jasa penulis ini antara lain karena kurangnya waktu untuk menulis sendiri atau kurangnya menguasai apa yang akan kita tulis pada web tersebut. Dengan menggunakan jasa penulis kita bisa lebih menghemat waktu dan bisa melakukan hal lain yang berguna untuk kelangsungan web tersebut misalnya saja melakukan optimasi seo, menjalankan campaign iklan dan lain sebagainya. Namun tentu saja sebelum memilih seorang atau beberapa orang untuk menjadi penulis di website kita ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan. Beberapa kriteria tersebut antara lain adalah :

Menguasai Apa yang Akan Ditulis
Saat kita akan merekrut seorang penulis untuk web yang kita kelola maka salah satu hal yang perlu kita perhatikan adalah penulis tersebut menguasaia apa yang akan ditulisnya pada website kita sehingga hasil tulisan akan benar benar memuaskan dan akurasinya terjaga. Misalnya saja web yang kita bangun adalag seputar teknologi di bidang elektronika maka merekrut penulis yang menguasai bidang tersebut atau sudah terbiasa menulis di bidang elektronika adalah pilihan yang tepat jka dibandingkan memilih penulis yang biasanya menulis di bidang lainnya.

Kualitas Tulisan
Paling tidak sebelum merekrut penulis kita terlebih dahulu mengetahui kulitas dari penulis tersebut. Dalam hal kualita stulisan hal yang perlu diperhatikan adalah enak tidaknya tulisan tersebu dibaca, bahasa yang digunakan apakah mudah dicerna atau tidak dan apakah artikelnya SEO friendly atau tidak. Untuk mengetahui kualitas dari tulisan ini kita bisa meminta contoh dari tulisan yang pernah mereka buat sebelumnya.

Reputasi Penulis
Hal penting yang perlu menjadi pertimbangan sebelum memilih penulis adalah reputasi dari penulis. Bagaimanakah reputasi mereka apakah bagus atau tidak? Tepat waktukah mereka dalam mengerjakan tugas tugas mereka di waktu waktu sebelumnya. Untuk mengetahui bagaimana reputasi dari penulis ini kita bisa melihatnya dari testimoni job mereka terdahulu. Atau bisa juga kita bertanya kepada orang orang yang pernah menggunakan jada mereka.

Seberapa Banyak Tulisan yang Mampu Dihasilkan Penulis
Jika kita misalnya membutuhkan tulisan dalam jumlah yang cukup banyak dan waktu yang terbatas maka sebelum memilih penulis kita juga harus mengetahui bagaimana kemampuan penulis tersebut dalam menghasilkan tulisan tiap harinya. Pastikan juga kemmapuan mereka dalam menulis sebuah artikel , berapa kata yang mampu penulis tulis dengan baik untuk satu artikel.

Harga yang Ditawarkan
Masalah harga perlu juga dipertimbangkan, karena hal ini juga akan berkaitan erat dengan kelangsungan web kita. Tentunya kita bisa memilih penulis disesuaikan dengan budget yang kita punya. Akan tetapi meski kita memilih penulis dengan harga yang murah jangan sampai mengorbankan kuaitas dari tulisan yang dihasilkan. Karena saat ini tidak jarang ada jasa penulis yang menawarkan tulisannya dengan harga yang sangat murah namun setelah diteliti lagi hasil tulisannya ternyata hanya copy paste dari tulisan lain yang ditambahi beberpaa kata di berbagai bagian.

Ketelitian Penulis
Pastikan juga memilih jas apenulis yang memiliki ketelitian tinggi. Jangan sampai menggunakan penulis yang jumlah typonya terlalu banyak. Dan jangan sampai juga karena penulis yang dipakai kurang teliti hingga mengubah makna dari artikel yang ditulis.

Menerima Revisi Atau Tidak
Hal lain yang perlu diperhatikan dlaam memilih penulis adalah soal layanan pasca tulisan tersebut jadi. Ketika tulisan yang mereka buat ada kesalahan baik sedikit maupun banyak apakah ada revisi yang mereka berikan. Dan berapa kali revisi yang bisa mereka berikan serta waktu yang dibutuhkan untuk merevisi tersebut.

Updated: April 13, 2019 — 6:48 am

Leave a Reply

MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme