MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Makanan Yang Disarankan Untuk Penderita Stroke

 

Stroke telah menjadi sosok penyakit yang menakutkan beberapa tahun belakangan ini, dimana ada banyak orang yang menderita dengan jumlah yang terus bertambah setiap tahunnya. Sebenarnya stroke bukanlah penyakit baru, karena dari zaman dahulu juga banyak orang yang menderita dan menjadi korban dari penyakit berbahaya ini. Namun karena pola hidup yang tidak sehat sekarang ini, sehingga penderitanya semakin banyak dan terus bertambah. Penyakit yang menyerang bagian sel otak yang mati dan tidak berfungsi karena suplai darah terhambat di pembuluh darah arteri. Dan untuk cara menyembuhkan penyakit stroke tersebut, tergantung dari seberapa parah resiko yang dirasakan. Jika pembuluh darah masih tersumbat atau belum pecah, maka besar kemungkinan untuk bisa sembuh kembali, dan jika sudah pecah atau bocor, maka akan sulit untuk menyembuhkannya atau bahkan bisa mengalami kematian.

Penderita penyakit stroke, akan membutuhkan perawatan secara maksimal. Karena itu, adanya orang yang membantu dalam beraktivitas seperti berjalan, makan, ataupun aktivitas lainnya sangatlah penting sekali. Gejala yang biasa dialami oleh penderita penyakit stroke adalah lumpuhnya beberapa organ penting seperti tangan, kaki, rahang, serta yang lainya, sehingga membutuhkan pertolongan orang lain dalam beraktivitas. Merubah pola hidup menjadi lebih sehat adalah pilihan mutlak yang harus dilakukan oleh penderita, terutama dalam hal asupan makanan. Beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit stroke seperti buah apel.

Buah apel mengandung quercetin di dalamnya, yang memiliki fungsi untuk meredakan imflamasi serta menguatkan pembuluh darah. Jika buah apel ini dikonsumsi secara rutin setiap hari oleh penderita penyakit stroke, maka akan berkurang resiko yang dialami oleh penderita sampai 50 persen. Selain buah apel, masih banyak makanan lainnya yang disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit stroke karena kandungan zat di dalamnya. Beberapa makanan lainnya seperti bayam, ubi jalar, bawang putih, daun sambiloto, minyak jaitun, dan lain sebagainya. Nah makanan tersebut, ada banyak cara menyembuhkan penyakit stroke lainnya seperti melakukan medical cek up secara berkala, dan juga melakukan pengobatan alternatif serta tradisional.

Updated: December 29, 2017 — 6:30 pm
MBAH GENDENG © 2018 Frontier Theme