MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Inilah Deretan Model Baju Batik Wanita yang Cocok untuk Kondangan

Malaysian Batik shop

Sebagai orang Indonesia pastinya Anda paham betul apa itu batik? Ya, itu merupakan kesenian melukis yang diwujudkan dalam bentuk kain yang bermotif. Dahulu batik hanya digunakan pada orang-orang tertentu saja seperti keraton atau bangsawan. Tetapi semakin perkembangannya jaman hal itu sudah sangat berubah, banyak bermunculan model baju batik yang diproduksi secara masal oleh perusahaan tekstil atau garment. Namun, tidak semua motif batik sekarang ini asli dari proses membatik. Hal ini terjadi karena adanya perubahan teknologi yang memunculkan mesin pembuatan batik secara instan seperti batik cap, sablon dan lainnya.

Mempunyai jenis yang sudah beragam tentunya juga memiliki kualitas yang berbeda-beda, hal tersebut akan terlihat bagi mereka yang paham. Makanya sebelum Anda membeli baju atau kain batik supaya tidak tertipu perlu memahami ciri dari batik asli ataupun yang hanya buatan mesin. Yang benar-benar asli itu proses pengerjaannya cukup panjang karena memang secara manual. Beberapa hal yang menjadi pembeda, diantaranya:

  1. Mempunyai motif yang sama antara bagian depan dan belakang, jadi jika Anda bolak-balik itu sama dan garisnya simetris. Karena pengerjaan menggunakan bahan malam itu akan menghasilkan motif yang tembus.
  2. Mempunyai aroma yang berbeda dari pada umumnya, ada ciri khas sendiri tanpa adanya bahan kimia ataupun pabrikan. Karena bahan yang digunakan benar-benar alami.
  3. Tidak mudah luntur ketika dicuci, jadi keawetan motif akan lebih bagus yang asli dari pada mesinan.
  4. Harga tentunya lebih mahal dari pada produk yang dari pabrik dan bisa diproduksi dalam jumlah banyak dan waktu cepat.
  5. Mempunyai pewarnaan yang khas dari bahan alami, bukan pewarna tekstil seperti pada umumnya.

Model Baju Batik Wanita yang Cocok untuk Kondangan

Penggunaan batik sendiri saat ini sudah bebas, bahkan beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya menggunakan pakaian batik dalam satu minggu satu kali. Inilah salah satu wujud kecintaan masyarakat sebagai usaha melestarikan kebudayaan dan warisan. Bisa juga sebagai model baju batik untuk kondangan, baik pria ataupun wanita. Untuk pria tentunya sangat standar menggunakan kemeja batik, sebaliknya untuk perempuan bisa memilih beberapa model seperti berikut ini:

1. Dress.

Busana dress adalah paling umum dimiliki oleh setiap perempuan dan sangat tepat digunakan sebagai busana kondangan ataupun acara resmi lainnya. Untuk dress batik sekarang ini tersedia dalam bentuk panjang ataupun pendek, Anda bisa menyesuaikan sendiri. Ada pula yang berbuat dari full batik atau bisa juga ditambah sebagai kombinasi dengan jenis kain lainnya.

2. Atasan.

Kedua bisa digunakan sebagai atasan, jika harus membicarakan modelnya akan ada banyak sekali dari mulai model potongan, bentuk ataupun lainnya yang berbeda. Anda bisa memilih sesuai dengan ukuran atau bentuk badan Anda.

3. Blazer.

Bagi yang suka menggunakan outer ketika kondangan tidak ada salahnya mengganti dengan menggunakan blazer batik. Ini sangat menarik, Anda bisa memilih ukuran panjang ataupun yang ukuran pendek sesuai dengan keinginan.

Pada dasarnya segala bentuk pakaian itu bisa dibuat dari bahan batik, jadi Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Yang tidak boleh dilupakan lagi adalah tetap perhatikan pemilihan motif dan warna yang tepat. Terkadang orang memilih model baju batik terbaru tanpa memperhatikan corak tersebut apakah cocok pada tubuhnya atau tidak, sehingga menimbulkan kesan penampilan kurang maksimal. Supaya tidak kerepotan Anda bisa membeli baju secara langsung tanpa harus membeli kain dan dibuat, apalagi ada toko online yang menyediakan beragam model pakaian dari batik.

MBAH GENDENG © 2018 Frontier Theme