Hal Yang Membuat Rumah Susah Terjual

Menjual rumah merupakan hal yang tidak mudah. Sehingga penjual rumah bisa melakukan kesalahan yang berakibat merugikan pihak penjual, seperti harga rumah dijual di depok turun dan susah terjual. Untuk itu berikut informasi tentang hal yang membuat rumah susah terjual.
1. Sesuka hati menentukan harga rumah
Sebelum menjual rumah, tentunya kamu harus menentukan harga jual rumah kamu. Namun proses menentukan harga memang tidak gampang, biasanya seorang penjual menentukan harga rumahnya dengan harga yang terlalu tinggi dari pasaran, karena ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Namun hal tersebut akan membuat rumah menjadi sulit terjual. Untuk itu bersikaplah profesional dalam menentukan harga jual rumah.
2. Membiarkan emosi saat bernegosiasi
Jangan biarkan emosi anda muncul saat bernegosiasi, karena hal tersebut bisa mengakibatkan batalnya transaksi. Untuk itu bersikaplah dengan fikiran jernih, dengan begitu kedua pihak akan merasa diuntungkan, jika harga yang ditawar pembeli tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, maka kamu bisa membatalkan transaksi jual beli dengan perkataan yan baik.
3. Mencoba menutupi permasalahan rumah
Mencoba menutupi permasalahan rumah nantinya dapat merugikan kamu sendiri. Karena jika calon pembeli mengunjungi rumah kamu dan mengetahui bahwa kamu menutupi permasalah rumah yang ada, seperti kondisi selokan yang tergenang saat musim hujan, atap rumah yang bocor, dan lainnya. Hal tersebut tentunya membuat calon pembeli timbul rasa tidak percaya terhadap kamu sehingga mereka tidak ingin melanjutkan negosiasi jual beli rumah.
4. Menjual rumah dengan kondisi rumah yang belum siap jual
Salah satu kesalahan dalam menjual rumah adalah membiarkan rumah dalam kondisi seadanya atau kurang layak. Karena ada beberapa orang menjual rumah yang sudah tidak ditempati lagi dengan kondisi banyak ililang liar, debu menebal, cat mengelupas, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya akan membuat calon pembeli batal mengurungkan niatnya atau membuat harga jual rumah kamu turun dibawah pasaran.
Itulah informasi tentang hal yang membuat rumah susah terjual. Semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi kamu yang akan menjual rumah.
Updated: October 18, 2016 — 9:48 am