MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Federal Matic 2X Revolusi Dingin

Selamat siang dan selamat bertemu kembali para pembaca blog mbahgendeng.com sekalian. Setelah cukup lama saya tidak menulis di blog ini, Kali ini mbahgendeng akan kembali menulis dengan bahasan mengenai fedral matic dan hubungannya dengan motor matic. Penasaran apa itu ? Cek tulisan di bawah ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu tipe sepeda motor yang saat ini banyak peminatnya adalah motor matic. Motor matic ini terutama banyak diminati dan digunakan oleh kaum wanita mulai dari ibu ibu, hingga mahasiswi dan pelajar meski tak jarang para pria penggemar modifikasi satria fu pun juga banyak yang memakainya. Salah satu alasan mengapa sepeda motor tipe matic lebih disukai dibandingkan dengan motor  motor yang menggunakan transmisi manual adalah kemudahan dalam penggunaannya. Hal ini wajar saja sih mengingat untuk menjalankan sebuah motor matic bisa dibilang sangat mudah dan tidak ribet, kita hanya perlu menarik tuas gas saja dan sepeda motor bisa berjalan tentunya hal ini akan berbeda ika kita menggunakan  sepeda motor dengan transmisi manual kita masih harus berurusan dengan gigi persneling saat mengoperasikan motor atau mengatur kopling jika yang kita pakai adalah motor sport berkopling.

Namun dibalik segala kemudahan yang didapatkan ketika mengendari motor matic ini ternyata ada juga beberapa kelemahan dari motor matic ini jika dibandingkan dengan motor motor yang menggunakan transmisis manual. Beberapa diantaranya adalah bahan bakar yang relatif lebih borors dan mesin motor matic yang relatif lebih cepat panas dibandingkan dengan motor motor bebek dengan transmisi manual. Lebih cepat panasnya mesin motor matic ini bisa terjadi dikarenakan desain body moor matic yang tertututup. Tentunya panas pada mesin motor matic ini jika dibiarkan saja dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama akan dapat mengakibatkan gangguan maupun kerusakan yang cukup fatal pada mesin motor tersebut.

Dan untuk mencegah atau mengatasi hal tersebut di atas maka dalam sebuah motor matic dibutuhkan sistem pelumasan yang benar benar handal dengan oli motor yang benar benar mampu bekerja melumasi mesin secara maksimal. Karena dengan oli yang mampu melumasi seluruh bagian mesin akan bisa mendinginkan suhu dari mesin tersebut dan juga mengurangi gesekan antara part part mesin ketika mesin motor sedang bekerja. Dan mengingat motor yang dipakai adalah motor matic maka olinya pun juga harus oli yang memang khusus dipakai untuk sepeda motor matic seperti federal matic contohnya.

Federal matic sendiri merupakan salah satu varian oli yang dibuat oleh federal oil dan memang dikhususkan untuk motor motor matic. Sesuai dengan taglinenya yakni 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel maka oli federal matic ini memiliki berbagai macam keunggulan jika dibandingkan dengan oli yang lain.

Beberapa kelebihan itu diantaranya adalah mampu melumasi bagian bagian mesin secara optimal, sehingga kotoran kotoran pada mesin berhasil “diikat” oleh oli serta mampu mendinginkan mesin secara maksimal dengan cara meminimalisir gesekan yang terjadi antara part part mesin. Dan dengan kondisi mesin yang bebas kotoran dan dingin ini akan menyebabkan kinerja mesin menjadi lebih enteng tarikannya. Selain itu dengan memakai oli federal matic juga bisa meningkatkan efisiensi dari bahan bakar yang digunakan sepeda motor sehingga bensin yang dipakai menjadi lebih irit. Keunggulan lain dari oli merk federal matic ini yakni olinya tidak cepat panas sehingga oli akan lebih awet karena tidak cepat menguap.

Updated: August 4, 2017 — 1:41 pm
MBAH GENDENG © 2018 Frontier Theme