MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Coba Sosiago Influencer Marketing

influencer marketing

sosiago influencer marketing

Berbicara tentang Coba Sosiago Influencer Marketing maka mau tidak mau kita akan membicarakan tentang apa itu sosiago, apa saja yang ada pada platform tersebut. Mulai dari apa saja fitur yang ditawarkan, apa kelebihan, apa kekurangan dan bagaimana cara untuk bergabung ke dalamnya.

Apa itu sosiago ?

Sosiago yang merupakan nama rebrandig dari iblogmarket merupakan salah satu marketplace atau influencer marketing yang mempertemukan antara pengiklan dengan influencer. Influencer ini bisa saja merupakan seorang blogger, youtuber maupun yang lainnya. Sosiago ini ada sejak tahun 2018 lalu sedangkan pendahulunya yakni iblogmarket sudah ada sejak tahun 2015 yang lalu. Pada oktober 2018 mereka memutuskan untuk berpindah platform dari iblogmarket ke sosiago.

Kelebihan Sosiago Untuk Para Influencer

Untuk para influencer sosiago memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan platform patform lain yang sejenis seperti vira.id, blogpartner.id maupun yang lainnya. Misalnya saja jika dibandingkan dengan vira.id yang sampai saat ini masih berstatus beta (beta.vira.id) maka sosiago memiliki beberapa kelebihan misalnya cakupan influencer yang lebih luas. Jika di vira.id influencer yang bisa bergabung sampai saat ini hanya para blogger maka berbeda dengan di sosiago dimana di sana kita bisa mendaftarkan beberapa aset digital yang kita punya yakni blog, twitter, instagram, dan channel youtube. Demikian juga dalam hal kemudahan melakukan bid pada sebuah job. Pada sosiago jika kita mempunyai cukup banyak blog dan akan melakukan bid maka kita tinggal melakukan bid dengan mencentang blog mana yang akan kita sertakan untuk task tersebut. Sedangkan di beta.vira.id untuk melakuakn bid pada job maka kita harus melakukannya satu per satu yang tentunya memakan cukup banyak waktu. Demikian juga dengan jangka waktu pengerjaan job di sosiago lebih jelas kapan job tersbut approve, rejected ataupun revisi. Sedangkan di beta.vira.id setelah kita submit pekerjaan kita erkadang harus menunggu untuk waktu yang belum ditentukan sampai job tersebut di approve.

Sedangkan jika dibandingkan blogpartner.id sosiago juga memiliki sejumlah kelebihan. Seperti yang kita ketahui blogpartner.id merupakan platform milik blibli sehingga task yang ada hanya berasal dari blibli saja dan juga hanya untuk blogger saja. Sedangkan di sosiago  task atau job bagi para influencer berasal dari berbagai brand seperi nivea, sewatama, unicef, hansaplast dan lain lain. Demikian juga dalam hal pembayaran di blogpartner.id kita mendapatkan imbalan berupa voucher blibli yang harus digunakan dalam jangka waktu tertentu jika tidak ingin voucher tersebut hangus. Sedangkan jika kita coba sosiago influencer marketing fee yang kita dapatkan berupa uang tunai yang bisa langsungdi tarik dan masuk ke rekning kita bualn depannya atau kita tabung terlebih dahulu saldo tersebut di akun sosiago kita.

 

Kekurangan Sosiago Influencer Marketing

No body is perfect tak ada gading yang tak retak ternayta juga berlaku pada sosiago ini. Sosiago dengan berbagai keunggulannya juga memiliki sejumlah kekurangan. Salah satu yang mungkin sering dialami oleh para influencer yang sedang coba sosiago adalah akses ke website sosiago yang terasa lambat meski internet yang kita pakai lancar lancar saja. Demikian juga terkadang web sosiago ini tidak terload secara sempurna.

Untuk pembayaran sendiri saldo bulan ini baru bisa masuk ke rekening kita pada hari kamis minggu kedua bulan selanjutnya. Sehingga kita harus menunggu meski kita sedang kepepet membutuhkan uang saat ini juga.

Cara Bergabung dengan Sosiago

Untuk bergabung dengan sosiago ini cukup mudah. Langsung saja kita masuk ke web sosiago di https://sosiago.id, kemudian pilih menu daftar. Kemudian isi form yang ada. Kemudian pilih bagian influencer atau advertiser sesuai keinginan anda. Klik daftar. Setelah itu akan ada email verifikasi yang masuk ke inbox email anda. Klik link yang ada maka anda telah menjadi member reguler sosiago.

Dan jika anda ingin menjadi influencer sosiago maka isilah profil anda dengan lengkap. Setelah itu anda bisa menambahkan aset digital yang anda punya seperti blog, twitter, instagram, dan channel youtube. Lakukan verifikasi seperti petunjuk yang diberikan. Dan jika aset digital anda sudah terverifikasi maka anda bisa memulai untuk melakukan bid pada task yang anda inginkan.

Updated: January 27, 2019 — 2:14 pm
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme