MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Cara Memilih Agen Properti Yang Profesional

Rumah merupakan kebutuhan pokok manusia, sehingga semua orang pasti membutuhkan rumah. Cara menjual rumah memang beragam, ada yang menjual sendiri, melalui perantara teman, atau juga menjual melalui agen properti. Menjual rumah sendiri memang dianggap lebih menguntungkan, namun kamu harus menguras tenaga, pikiran, dan waktu untuk memasarkan rumah kamu, karena menjual rumah tidak segampang yang dipikirkan. Selain itu kamu harus selalu siap menerima telepon dari orang yang ingin melihat kondisi rumah kamu. Apalagi jika kamu tidak mengetahui harga pasaran rumah dijual di bandung yang memiliki karakteristik mirip dengan rumah kamu.
Kamu bisa menghindari hal tersebut dengan cara menggunakan jasa agen properti yang sudah berpengalaman dan berkarakter baik, namun kamu harus membayar komisi jika menggunakan agen properti. Karena agen properti biasanya memberikan harga tertinggi supaya mendapatkan komisi yang lebih besar. Untuk mendapatkan harga yang tinggi, agen properti akan melakukan berbagai strategi seperti memasang iklan melalui media cetak atau media online, menyebarkan informasi ke jaringan pemasaran yang dimilikinya.
Agen properti yang baik akan pandai menentukan harga jual rumah dan akan memasarkan rumah yang kamu jual. Sedangkan agen properti yang kurang baik adalah tidak sungguh-sungguh membantu menjual rumah kamu dan menitipkan ke agen properti lain sehingga membuat rumah kamu lama terjual. Untuk mencari agen properti yang baik ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti tips berikut.
  1. Pastikan agen properti yang kamu gunakan jasanya adalah yang sudah berpengalaman, terutama di kawasan lokasi rumah yang kamu jual.
  2. Pastikan agen properti memiliki banyak jaringan pembeli yang luas.
  3. Pastikan agen properti bisa menentukan harga jual rumah kamu
  4. Buat perjanjian dengan agen properti dengan komitmen agen properti tersebut tidak menitipkan penjualan rumah kamu ke agen properti lainnya.
  5. Dan terakhir, lebih baik memilih agen properti yang memiliki kebiasaan mempromosikan rumah kamu dengan biaya sendiri.

Itulah informasi tentang cara memilih agen properti yang profesional. Dan semoga artikel ini bermanfaat.
Updated: October 18, 2016 — 9:36 am
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme