MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Berikut Beberapa Jenis Obat Kolesterol Generik Yang Direkomendasikan Bagi Anda

Di kehidupan yang serba canggih dan serba modern seperti sekarang ini, tampaknya masyarakat diseluruh dunia hampir semuanya sudah terbiasa dengan hal-hal yang instant. Begitu pun dalam urusan makanan, dimana kebanyakan dari kita lebih menyukai makanan-makanan cepat saji. Selain dikarenakan lebih praktis, makanan-makanan cepat saji tersebut memang memiliki rasa yang sangat lezat. Dengan demikian, maka tak heran jika makanan-makanan cepat saji ini sangat disukai oleh masyarakat modern. Namun tahukah anda? Ternyata makanan-makanan cepat saji ini memiliki kandungan kolesterol jahat yang cukup tinggi lho. Nah, bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi, berikut di bawah ini ada beberapa jenis obat kolesterol generic yang direkomendasikan bagi anda :

1. Jenis Statin

Jenis obat generic yang pertama ini berperan sebagai penghambat enzim HMG CoA reductaste, atau yang lebih tepatnya lagi sebagai penghambat sintesis kosleterol pada bagian hati. Disamping itu, ia juga sangat efektuf untuk menurunkan kadar kolesterol tipe LDL. Obat statin ini terbagi lagi kedalam beberapa golongan seperti dibawah ini :
– simvastatin dosis : 5 – 40 mg
– lovastatin dosis : 10 – 80 mg
– pravastatin dosis : 10 – 40 mg
– fluvastatin dosis : 20 – 80 mg
– atorvastatin : 10 – 80 mg

2. Jenis Asam Fibrat

Jenis asam fibrat ini memiliki efek untuk meningkatkan aktivitas lipoprotein lipase, sehingga dapat menghambat kineeja produksi VLDL di bagian hati. Tak hanya itu saja, obat ini juga dapat meningkatkan aktivitas reseptor LDL. Jenis asam fibrat ini terdiri dari golongan gemfibrozil dosis 300 mg, dan fenofibrat dosis 160 mg.

3. Jenis Asam Nikotinat

Jenis obat yang berikutnya adalah asam nikotinat, yang fungsinya dapat menurunkan produksi VLDL di bagian hati yang juga dapat menurunkan LDL.
Itulah beberapa jenis obat kolesterol generic yang direkomendasikan bagi anda. Di samping itu, anda juga jangan sampai lupa untuk selalu menerapkan pola makan yang sehat.

Updated: November 4, 2018 — 5:06 am
MBAH GENDENG © 2018 Frontier Theme