MBAH GENDENG

My WordPress Blog

Aman Terkendali ! Cara Merawat Rumah Minimalis Yang Benar

Rumah minimalis adalah tipe rumah yang hampir semua orang memilikinya. Desain interior dan eksterior yang bermacam-macam menjadikan rumah tipe ini menjadi hunian pilihan. Mungkin untuk ukuran rumah minimalis yang sederhana terbilang sangat mudah untuk merawatnya. Karena ruangan yang terdapat didalamnyapun tidak terlalu banyak. Antara lain ruang utama terkadang menyatu dengan ruang tamu, kamar maksimal 2 kamar tidur, kamar mandi maksimal hanya ada 1 kamar mandi dan sisanya dapur. Untuk ruangan-ruangan seperti itu sangat mudah dalam perawatannya. Bagaimana jika didalam rumah minimalis ini terdapat lumayan bahkan banyak sekali ruangan yang mungkin tidak bisa kita jangkau setiap hari?
Untuk itu, inilah beberapa cara untuk merawat rumah minimalis idaman Anda dengan benar dan bisa bertahan lama kebersihan dan kerapiannya.
Pertama, mulailah dari ruangan yang sering dipakai. Memulai merawat dan membersihkan rumah minimalis harus dimulai dari ruangan yang sering dipakai dahulu. Contohnya kamar tidur. Merawat ruangan pribadi rasanya akan sangat mudah dibanding dengan merawat atau membersihkan ruangan lain yang jarang Anda pakai. Maka dari itu, mulailah merawat kamar tidur Anda dari bagian kecil seperti membereskannya saat bangun tidur dan lain-lain.
Kedua, bergerak ke ruangan yang tidak terlalu sering digunakan. Ruangan dalam rumah minimalis memang tidak semuanya kita gunakan. Seperti kamar mandi hanya digunakan ketika kita mandi atau buang air. Dapur hanya akan kita gunakan saat memasak dan masih banyak contoh ruangan lainnya seperti Gudang dan lain-lain.
Ketiga, kalau perlu buatlah jadwal harian untuk merawat dan membersihkan ruangan yang sering Anda gunakan. Buatkan juga jadwal mingguan untuk merawat dan membersihkan ruangan yang tidak terlalu sering Anda gunakan. Lakukan dengan rutin dan teratur.
Keempat, hindari keseringan mengotori ruangan yang bahkan Anda tidak perlu untuk mengotorinya. Dalam menjaga ruangan agar tetap terawat dan bersih tentu harus dicegah dahulu. Sebelum Anda kerepotan dalam merawat dan membersihkannya, Anda harus bisa menjaga agar rumah bisa terbebas dari kotoran atau hal-hal yang tidak beraturan.
Kelima dan yang terakhir adalah ajak semua bagian dari keluarga Anda untuk merawat dan membersihkan rumah bersama-sama. Anda akan sangat kecapekan kalau harus bekerja sendiri. Maka dari itu, ajaklah semua orang yang Anda saying untuk ikut andil dalam menjaga dan merawat rumah Anda. Sekaligus memupuk kebiasaan baik pada keluarga Anda untuk selalu bisa merawat dan menjaga kebersihan rumah minimalis Anda.
Updated: December 21, 2016 — 7:43 am
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme