MBAH GENDENG

My WordPress Blog

6 Cara Mencari Rumah Dijual Murah

Biasanya orang yang mencari rumah ingin mendapatkan rumah dengan harga yang murah, namun mencari rumah dengan harga yang murah adalah hal yang sulit. Bagi yang sudah berkecimpung didunia properti, hal ini memang tidak begitu sulit karena mereka mempunyai bebrapa trik khusus sehingga mendapatkan rumah dengan harga yang murah dan cepat. Untuk itu berikut informasi tentang 6 cara mencari rumah dijual di surabaya murah.
1. Memanfaatkan situs jual beli
Saat ini banyak orang lebih memilih mencari rumah melalui situs jual beli properti, sehingga banyak juga perusahaan atau pribadi menawarkan iklan rumah yang dilengkapi dengan foto, informasi harga, lokasi, kontak dan lainnya.
2. Melihat harga standar NJOP
Lihat harga standar standar NJOP (nilai jual objek pajak) pada lokasi beberapa rumah pilihan kamu, dengan begitu kamu bisa memperkirakan mahal atau murahnya harga jual suatu rumah.
3. Melihat prospek lingkungan
Dalam mencari rumah, lebih baik juga melihat prospek lingkungan sekitar rumah yang akan kamu beli. Karena bisa saja harga rumah tersebut bisa naik berkali lipat karena daerah tersebut mengalami kemajuan yang pesat. Sehingga rumah yang akan kamu beli bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan.
4. Bekerjasama dengan notaris atau PPAT
Jika kamu ingin mendapatkan rumah yang murah, kamu bisa bekerjasama dengan notaris atau PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah). Namun kamu harus mengecek semua surat rumah, karena bisa saja ternyata rumah tersebut suratnya palsu atau dalam sengketa, sehingga akan merugikan kamu nantinya.
5. Melihat media cetak
Dengan melihat media cetak seperti koran, majalah dan lainnya. Hal tersebut bisa membuat kamu  menemukan banyak iklan rumah dijual. Sehingga kamu bisa memilih dengan bebas sesuai anggaran dan sesuai yang kamu inginkan.
6. Ikut lelang rumah
Kamu bisa mencari rumah murah dengan cara mengikuti lelang penjualan rumah yang diadakan oleh pemerintah, atau perusahaan swasta. Namun kamu harus tetap mengecek surat-surat tanah dan kondisi rumah tersebut.
Itulah cara mencari rumah dengan harga yang murah, dan semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi yang sedang mencari rumah.
Updated: October 18, 2016 — 9:55 am
MBAH GENDENG © 2019 Frontier Theme